Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

6 Festival Musim Dingin Dunia untuk Liburan Keluarga

Cocok untuk liburan bersama keluarga! Kunjungi beragam festival musim dingin ini dengan memanfaatkan pinjaman bank!

RuangOjoL.com - Musim dingin adalah salah satu musim terbaik untuk liburan bersama keluarga dengan memanfaatkan pinjaman bank. Di musim ini, keluarga bisa merasakan salju asli, sesuatu yang tak bisa dirasakan di Indonesia.

Selain itu, ada juga berbagai festival menarik yang bisa didatangi di musim dingin. Daftar festival tersebut dapat dilihat dalam uraian di bawah ini.

6 Festival Musim Dingin Dunia untuk Liburan Keluarga

Daftar Festival untuk Dikunjungi dengan Pinjaman Bank

Banyak negara di dunia yang mengadakan festival musim dingin. Festival-festival inipun patut dikunjungi saat liburan bersama keluarga. Berikut di antaranya yang bisa kamu pertimbangkan.

  • Quebec Winter Festival

    Quebec Winter Festival termasuk salah satu festival musim dingin ternama di Amerika Utara. Sesuai namanya, festival ini berada di Quebec, Kanada. Banyak wisatawan mengunjungi Quebec pada musim dingin hanya untuk mengunjungi festival ini. Bahkan jumlahnya cukup fantastis, yaitu lebih dari 400.000 wisatawan.

    Festival ini sudah ada sejak tahun 1894 dan berlangsung selama sekitar 10 hari. Supaya festival ini semakin menarik, maskot manusia salju bernama Bonhomme dapat ditemukan mengelilinginya.

    Beragam wahana menarik dapat ditemukan di sini, seperti foosball yang dimainkan manusia, lempar kapak, hingga membuat patung es. Ada juga lomba patung salju, kano, dan parade di malam hari yang bisa ditonton.

  • Sapporo Snow Festival

    Sapporo Snow Festival adalah festival musim dingin terbesar di Jepang. Tak hanya itu, festival ini termasuk populer di dunia. Sesuai namanya, festival ini diadakan di Kota Sapporo, Pulau Hokkaido. Jika berencana ke Jepang, festival ini bisa kamu datangi dengan memanfaatkan pinjaman bank.

    Di festival ini, kamu bisa melihat beragam bangunan hingga patung raksasa yang terbuat dari salju dan es. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengajak si kecil bermain di berbagai wahana menarik, seperti perosotan salju raksasa dan labirin salju.

    Selain wahana-wahana bertemakan salju dan es, festival ini juga menyajikan pertunjukan lampu di malam hari yang bisa dilihat keindahannya. Ada juga lomba mengukir es menjadi bentuk-bentuk menarik yang dapat kamu tonton proses maupun hasilnya.

  • St. Paul Winter Carnival

    Saint Paul merupakan salah satu kota paling dingin di Amerika Serikat. Kota ini berlokasi di Minnesota dan sekaligus menjadi ibu kota negara bagian tersebut. Di sinilah salah satu festival musim dingin populer di dunia berada, yaitu St. Paul Winter Carnival.

    Festival yang diselenggarakan selama sekitar 17 hari ini sudah ada sejak tahun 1886. Hal ini membuatnya menjadi festival tertua di Amerika Serikat. Di sini, kamu bisa melihat beragam parade menarik yang diadakan di malam maupun siang hari.

    Tak hanya itu, kamu juga akan menikmati berbagai daya tarik menarik lainnya di festival ini. Misalnya adalah mencoba seluncuran salju, melihat kompetisi mengukir es dan salju, menikmati perayaan Cinco de Mayo, dan masih banyak lagi.

    6 Festival Musim Dingin Dunia untuk Liburan Keluarga

  • Rogers Santa Claus Parade

    Berbeda dengan festival-festival sebelumnya, parade di musim dingin ini diadakan untuk menyambut Natal. Itulah mengapa kamu akan menemukan nuansa Natal yang sangat khas di parade ini. Parade ini diadakan di Vancouver, Kanada.

    Salah satu hal tersebut adalah parade yang menampilkan sekitar 200 orang dengan kostum bertema Natal. Orang-orang ini akan berjalan dari Jalan Broughton ke Jalan Hawe. Tak hanya bisa menghiburmu, parade ini juga menjadi ajang penggalangan donasi berupa barang atau uang untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

    Biasanya, parade ini akan dimulai dari siang hari dan berlangsung selama dua jam. Selain melihat orang-orang berkostum Natal, kamu akan bisa menyaksikan marching bands hingga para penari yang menghiburmu.

  • Anchorage Fur Rendezvous Winter Festival

    Kalau kamu berencana untuk berlibur ke Alaska selama musim dingin, maka pinjaman bunga rendah dapat dimanfaatkan untuk mengunjungi Anchorage Fur Rendezvous Winter Festival. Festival yang sering dikenal sebagai Fur Rondy atau Rondy ini diadakan di Kota Anchorage.

    Ada banyak hal yang bisa disaksikan di sini, mulai dari pertunjukan kembang api, lomba patung salju, karnaval, dan lain sebagainya. Salah satu hal unik di festival ini adalah kamu bisa melihat lomba lari rusa.

  • Harbin Ice Festival

    Di Tiongkok, ada festival musim dingin yang tergolong populer dan termasuk terbesar di dunia. Festival tersebut bernama Harbin Ice Festival atau Harbin Bingxue Jie. Festival ini diadakan di bagian timur laut Tiongkok. Tepatnya di Heilongjiang.

    Di festival ini, ada banyak hal menarik yang bisa kamu nikmati. Contohnya adalah patung-patung es yang diukir indah. Bahkan, ada kompetisi mengukir es dan salju tingkat dunia di festival ini. Selain itu, ada juga ukiran-ukiran yang dibentuk menyerupai lentera es.

    Tak hanya itu, festival ini menghadirkan Harbin Ice and Snow World, yaitu taman bermain dalam ukuran raksasa dan terbuat seluruhnya dari es dan salju. Di dalamnya, ada labirin es hingga wahana-wahana permainan yang bertemakan es.

Jadi, ada banyak festival musim dingin yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Supaya kunjungan ke festival-festival tersebut menjadi lebih menyenangkan, pinjaman bank bisa dimanfaatkan. Salah satunya dari DBS KTA.

Dengan DBS KTA, kamu bisa memperoleh pinjaman hingga 300 juta yang dapat dicicil sampai 36 bulan. Bunganya pun flat, yaitu mulai 0,88%.

Menarik, bukan? Jadi, apalagi yang kamu tunggu? Ayo ajukan pinjaman bank dengan klik di sini dan kunjungi festival-festival musim dingin di atas bersama keluarga!

Sekedar Berbagi Informasi seputar Kehidupan